Pada postingan yang lalu saya sudah membahas sedikit jurus-jurus mengatasinya, Supaya android Anda bisa lebih cepat beroperasi kembali dan lebih hemat baterai.
Kini saya melanjutkan gimana cara mudah yang lainnya, silakan simak dibawah ini:
 
Batasi penggunaan widget dan live wallpaper
Keberadaan widget memang akan memudahkan Anda dalam mengakses informasi yang dibutuhkan, tanpa harus repot-repot membuka aplikasi yang bersangkutan. Begitu juga dengan live wallpaper yang tentu saja akan membuat smartphone kalian tampak lebih enak dipandang mata. Namun, keberadaan keduanya akan menguras daya baterai.
 
Kurangi keberadaan widget yang memakan banyak data, seperti Facebook. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu menyentuh widget tersebut agak lama dan menariknya ke bagian atas layar. Dengan cara ini, maka baterai perangkat kalian akan lebih hemat dan mempercepat pemrosesan sistem.
 
Live wallpaper juga menjadi salah satu fasilitas yang memperlambat kinerja android dan tablet Anda. Segera ganti wallpaper dengan sebuah gambar statis, niscaya perangkat kalian akan bekerja lebih cepat.
 
Matikan animasi
Untuk melakukan tips ini, maka kalian harus masuk ke mode developer. Caranya sangat sederhana. Lakukan tap sebanyak tujuh kali di menu “Build Number” yang bisa ditemui di menu “About Phone”, di bagian “Settings”. Setelah itu, Anda akan memiliki akses yang lebih luas terhadap ponsel kalian.
 
Segera masuk ke opsi “Developer” di bagian “Settings”. Cari pilihan “Drawing”. Lalu, matikan “Windows Animation Scale”, “Transition Animation Scale”, dan “Animator Duration Scale”. Setelah selesai, maka ponsel Anda akan bekerja lebih cepat daripada sebelumnya.
 
Selalu update perangkat
Ada alasan di balik perilisan software update. Salah satunya adalah untuk meningkatkan kemampuan dari sebuah perangkat. Karena itu, tak ada salahnya menjadi “banci update” dalam hal ini.
 
Anda sebaiknya selalu memeriksa keberadaan software update secara rutin. Caranya cukup mudah: Kunjungi menu “Settings”, diikuti “About Phone”. Lalu sentuh pilihan “System Updates”. Bila tersedia, maka jangan segan-segan untuk segera melakukan software update.
 
Rooting dan ROMing
Tips ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang telah benar-benar ahli dan mengerti perangkat Android secara mendalam. Dengan melakukan rooting, maka Anda akan memiliki kemampuan untuk overclocking prosesor, meng-install ROM sesuai kebutuhan, dan hal-hal lain yang dirasa perlu.
 
Namun patut diingat, aktivitas ini wajib didahului dengan melakukan data backup. Ini penting supaya data Anda selalu aman tersimpan.
 
 
Gunakan lapak jualan GRATIS dengam follow @JualBeliDiSby
 
 

Butuh mengurus CV, SIUP dan PT Usaha Silakan kontak 0821 428 68 241. GRATIS Ongkir dan BerGARANSI