Tahukan Anda apa itu Garuda Indonesia?
Dan Anda tahu juga dong GO-Jek…

Dan yang perlu Anda ketahui, GO-Jek lebih kaya daripada Garuda Indonesia. Garuda Indonesia yang kini memiliki 123 pesawat. Faktanya GO-Jek lebih kaya, sekalipun tidak memiliki armada satupun.

GO-Jek perusahaan moda transportasi berbasis aplikasi ini memang luar biasa keren. Gimana enggak keren, cuman modal aplikasi saja bolak-balik kena suntikan dana investasi, terakhir dari Tencent rival berat Alibaba. Saat ini kekayaan Go Jek 43 trilyun dan Garuda Indonesia dikisaran 12 trilyun.

Lalu kenapa GO-Jek terus menerus disuntik investasi berkali-kali, seperti perusahaan aplikasi-aplikasi lainnya : tokopedia, bukalapak, traveloka dan grab. GO-Jek memiliki sistem otomatisasi pemasaran digital yang luar biasa akurat.

Sebenarnya apa yang dilakukan GO-Jek juga, dilakukan Wahyu untuk membuat pelanggannya repeat order terus menerus. Kenapa bisa begitu ya?

Karena Wahyu melalui sistem otomatisasi pemasaran digitalnya, ngerti banget kapan produk A di butuhkan customer B, kapan produk C paling diminati pas pada musim D. Semakin sistem digunakan, maka semakin akuratlah Wahyu jualan.

Dan asyik itu, modal untuk membangun sistem otomatisasi pemasaran digital hanya sepersepuluh sewa lapak di Mangga Dua. (Sewa di Mangga Dua bisa 200 juta pertahun, ada pula yang 75 Juta pertahun)

terus…
terus….

Lalu kira-kira apa terusannya? ^_^

Curhatan Mbois
Dian Comting